DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Pada Perusahaan Daerah Air Minum Bandarmasih)
PENGARANG:MUHAMMAD RIZKI FAYAD
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-06


ABSTRAK

Muhammad Rizki Fayad 1610412310028, 2020 Analisis Penerapan Good Corporate Governance (studi pada PDAM Bandarmasih) Dibawah Bimbingan Saladin Ghalib

Dalam rangka menciptakan sustanibilitas kelangsungan hidup perusahaan, perusahaan harus mencapai tujuan menengah dari perusahaan yaitu menghasilakn keuntungan. Untuk mencapai itu perusahaan harus memastikan bahwa perushaan memiliki tata kelola yang baik dalam menjalankan perusahaannya sesuai dengan visi dan misinya. Corporate governance adalah sebuah sistem yang mengarahkan dan mengendalikan perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan nilai keuntungan untuk kepentingan para pemangku kepentingan. Dengan penerapan prinsip GCG (transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, kesetaraan dan kewajaraan) yang baik perusahaan dapat menciptakan keberlangsungan hidup perusahaan yang berkelanjutan dan juga menciptakan kesejahteraan sosial kepada pemangku kepentingan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan melihat penerapan prinsip GCG pada PDAM Bandarmasih di Kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan hasilnya menunjukan bahwa PDAM Bandarmasih telah menerapkan semua prinsip GCG dengan baik dalam menjalankan usahanya.

Kata kunci : Good Corporate Governance, Transparansi, Akuntabilitas,  Responsibilitas, Independensi, Kesetaraan dan Kewajaran.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI