DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT PENGHASILAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SAMSAT BANJARBARU
PENGARANG:RIZKI DWI SINTA AMELIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-08


Rizki Dwi Sinta Amelia (2020), Pengaruh Pengetahuan Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Penghasilan Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Kantor SAMSAT Banjarbaru.

Pembimbing: Pusvita Indria Mei Susilowati

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, kualitas pelayanan dan tingkat penghasilan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor yang tercatat di Kantor SAMSAT Banjarbaru. Data yang  digunakan berupa data primer dengan menyebar kuesioner. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non probability sampling. Berdasarkan rumus slovin didapatkan sampel sebanyak 100 wajib pajak. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Data diolah dengan menggunakan SPSS versi 26.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor, kesadaraan wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor, sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor, kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor, dan tingkat penghasilan wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Kata Kunci : Pengetahuan Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan, Tingkat Penghasilan Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI