DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PERMAINAN BOLA BESAR MELALUI MODIFIKASI ALAT PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR NEGERI 2 GUNTUNG MANGGIS BANJARBARU
PENGARANG:ABDUL MUIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-11


ABSTRAK

                                                                                        

ABDUL MUIN, NIM A1D115040,2020, Meningkatkan Hasil Belajar Permainan Bola Besar Melalui Modifikasi Alat Pada Peserta Didik Kels V Sekolah Dasar 2 Guntung Manggis Banjarbaru. Jurusan Pendidik Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambungmangkurat. Pembimbing (1) Edwin Wahyu Dirgantoro S.Or.M.Pd, (II) Drs. Said Abdillah, M.Pd.

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam permaianan bola besar agar mendapatkan nilai yang sesuai dengan KKM.

Metode yang dipakai dalam penelitian adalah metode Deskriptif Kualitatif dengan teknik pengambilan data observasi dan dokementasi.

Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik di SDN 2 Guntung Manggis Banjarbaru yang berjumlah 63 orang, Sample dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas V yang tidak mencapai KKM dengan jumlah 21 orang, peserta didik Laki-laki 11 orang dan peserta didik perempuan 10 orang.

Kesimpulan penelitian ini adalah penggunanan medea pembelajaran yang sudah dimodifikasi dapat membantu peserta didik untuk lebih mudah melakukan gerakan menendang, dengan rata-rata nilai kemampuan menendang peserta didik yaitu 80.78 dan 100% peserta didik mampu melakukan gerakan menendang dengan baik.

 

Kata Kunci : Hasil Pembelajaran, Menendang, Alat Bantu

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI