DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Perilaku Belajar, Gaya Belajar, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual Dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Lambung Mangkurat)
PENGARANG:MARINDA AGUSTINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-11


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh perilaku belajar, gaya belajar, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa akuntansi Universitas Lambung Mangkurat. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Data diolah menggunakan SPSS versi 26.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku belajar, kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual berpengaruh positif terhadap tingkat pemahaman akuntansi, sedangkan kecerdasan spiritual berpengaruh negatif terhadap pemahaman akuntansi dan gaya belajar tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI