DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KUALITAS AUDIT, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN DEBT DEFAULT TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016 – 2018)
PENGARANG:TIARA CHITRA FIRHANDANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-18


ABSTRAKSI

 

Tiara Chitra Firhandana (2021). Pengaruh Kualitas Audit, Pertumbuhan Perusahaan dan Debt Default Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2018).

Promotor: Dr. Hj. Ade Adriani, SE, M.Si, Ak, CA

 

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Audit, Pertumbuhan Perusahaan dan Debt Default terhadap penerimaan Opini Audit Going Concern. Penelitian ini menggunakan Kualitas Audit, Pertumbuhan Perusahaan dan Debt Default sebagai variabel independen dan Opini Audit Going Concern sebagai variabel dependen.

            Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 – 2018. Sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dari populasi berdasarkan kriteria tertentu, dan total sampel 127 perusahaan dengan periode 2016 – 2018. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi logistik dengan bantuan aplikasi SPSS.

            Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Audit, Pertumbuhan Perusahaan dan Debt Default berpengaruh signifikan dan merupakan faktor yang dapat menentukan Penerimaan Opini Audit Going Concern.

Kata Kunci: Opini Audit Going Concern, Kualitas Audit, Pertumbuhan Perusahaan, Debt Default

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI