DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KINERJA PEMERINTHAN DESA TERHADAP KEBERHASILAN PEMBANGUNAN DIDESA KERANG KECAMATAN BATU ENGAU KABUPATEN PASER
PENGARANG:SUCI ENDAH SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-18


ABSTRAK

Suci Endah Sari, 1610413320041, 2020, “Pengaruh Kinerja Pemerintah Desa terhadap Keberhasilan Pembangunan di Desa Kerang Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser”, dibawah bimbingan Husein Abdurrahman.

 

Skripsi ini mangulas tentang Pengaruh Kinerja Pemerintah Desa terhadap Keberhasilan Pembangunan di Desa Kerang Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser. Adapun yang jadi rumusan permasalahan pada peneltian ini merupakan bagaimana’Pengaruh Kinerja Pemerintah Desa terhadap Keberhasilan Pembangunan di Desa Kerang Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser. Tujuan dari rpenelitian ini merupakan buat mengenali Pengaruh Kinerja Pemerintah Desa terhadap Keberhasilan Pembangunan di Desa Kerang Kecamatan Batu Engau,Kabupaten Paser.

Tata cara penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan tipe ini memakai deskriptif. Skala digunakan adalah skalalikert. Variabel yang dipakai ialah Kinerja Pemerintah Desa dengan Keberhasilan Pembangunan. Metode dalam pengumpulan informasi ialah dengan Observasi, kuesioner maupun angket serta Dokumentasi.

Hasil penelitian berupa hitungan SPSS Versi 26.0 data dari jawaban responden masyarakat desa Kerang Kecamatan Batu Engau. Hasil uji analisis regresi linier sederhana  0,128  yaitu nilaiikoefisien bernilai positif (+), 2,655 merupakan nilai thitung , 2,2021 nilai ttabel. Dapat disimpulkan thitung.> ttabel yang berarti Ha diterima H0 ditolak. Yaitu Kinera Pemerintah Desa (X) berpengaruhgsignifikan terhadap KeberhasilanmPembangunan (Y). Hasil initerdapat pengaruh secara parsial (uji t) antara Kinerja Pemerintah Desa (X) terhadap Keberhasilan Pembangunan (Y) di Desa Kerang dengan nilai sig. 0,011 kurang dari 0,05 dengan besar pengaruh signifikan 0,150 maupun 15%.

Saran untuk meningkatkan kinerja dan kepada Aparat Pemerintah Desa dalam hal ini agar kiranya tetap meningkatkan perannya sebagai pelaku utama dalam hal pembangunan ataupun perencanaan di desa dengan selalu memperhatikan pembangunan-pembangunan desa yang masih kurang baik serta selalu membangkitkan kemampuan optimal sumber daya manusia yang ada.

Kata Kunci : Kinerja, Pemerintah, Desa, Keberhasilan Pembangunan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI