DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PELAKSANAAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENGEDARAN DAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI KOTA BANJARMASIN PADA TAHUN 2019
PENGARANG:LINDA NARULITHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-20


 

PELAKSANAAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENGEDARAN DAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI KOTA BANJARMASIN PADA TAHUN 2019

 

 

Linda Narulitha

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksaan penyidikan tindak pidana pengedaran dan penyalahgunaan narkotika di kota Banjarmasin, penelitian ini juga untuk menegtahui apakah anggota Kepolisian mengalami hambatan saat dilakukannya proses penyidikan tindak pidana pengedaran dan penyalahgunaan narkotika.

Penelitian hukum ini adalah penelitian hukum empiris yang bersifat Deskriftif analitis, data yang digunakan menggunakan 2 (dua) sumber data yaitu menggunakan data primer data yang diperoleh dari melakukan wawancara dengan lembaga yang diteliti, dengan data ini dapat mendapatkan data-data yang diperlukan, sedangkan data sekunder diambil dari bahan hukum primer dan hukum sekunder.

Menurut hasil dari penelitian skripsi ini menunjukan bahwa : Pertama, Dalam hal proses pelaksaan penyidikan pengedaran dan penyalahgunaan narkotika di Kota Banjarmasin tersebut para penyidik Satresnarkoba Polresta Banjarmasin mengikuti aturan Undang- Undang yang berlaku seperti Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Kedua, hambatan bagi penyidik Satresnarkoba di Polresta Banjarmasin adalah beberapa pelaku yang pintar atau banyak akal sehingga perlu waktu yang lama agar tertangkap setiap pelaku mempunyai cara-cara sendiri sehingga sulit di tangkap maka perlu dilakukan gelar/musyawarh terlebih dahulu.

Kata kunci : Pelaksanaan Penyidikan Tindak Pidana Pengedaran Dan Penyalahgunaan Narkotika Di Kota Banjarmasin Pada Tahun 2019.

 

i


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI