DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN LADDER DRILL CROSSOVER SHUFFLE TERHADAP KELINCAHAN PADA PEMAIN SEPAKBOLA MAN 2 MARTAPURA
PENGARANG:AZWAR ABDILLAH
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-12


Kata Kunci : Ladder Drill Crossover Shuffle, Kelincahan.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh latihan ladder drill crossover shuffle terhadap kelincahan pada pemain sepakbola MAN 2 Martapura.
Metode penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan metode eksperimen. Rancangan penelitian menggunakan pretest dan posttest dalam satu kelompok. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain sepakbola MAN 2 Martapura yang berjumlah 18 pemain, kemudian yang menjadi sampel berjumlah 18 pemain tersebut diberikan pengukuran kelincahan (zig-zag run) yang memiliki hasil berupa score untuk digunakan sebagai data awal dalam penelitian. Kemudian dilakukan pelatihan ladder drill crossover shuffle dan di tes kembali dengan kelincahan (zig-zag run) yang di peroleh setelah dilakukan pelatihan ladder drill crossover shuffle.
Berdasarkan analisis data di disimpulkan bahwa: ada pengaruh latihan ladder drill crossover shuffle terhadap kelincahan pemain sepakbola MAN 2 Martapura dengan t hitung sebesar 10.78 dengan nilai sig. (2 tailed) 0,000 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 berarti ada perbedaan pada pengukuran data pretest dan posttest.
Kesimpulan hasil penelitian di ketahui: Ada pengaruh latihan ladder drill crossover shuffle terhadap Kelincahan Pemain Sepakbola MAN 2 Martapura.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI