DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT TUNGKAI DAN KELINCAHAN TERHADAP KECEPATAN MENGGIRING BOLA PADA PEMAIN SEPAKBOLA SMP NEGERI 6 BANJARBARU
PENGARANG:PAHRIN ILHAM
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-12


Kata Kunci : Kontribusi, Kekuatan Otot tungkai, Kelincahan dan Kecepatan Menggiring Bola
Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya: 1) kontribusi kekuatan otot tungkai dengan kecepatan menggiring bola pada pemain sepakbola SMP Negeri 6 Banjarbaru. 2) kontribusi antara kelincahan dengan kecepatan menggiring bola pada pemain sepakbola SMP Negeri 6 Banjarbaru.3) kontribusi antara kekuatan otot tungkai dan kelincahan terhadap kecepatan menggiring bola pada pemain sepakbola SMP Negeri 6 Banjarbaru.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Expost facto dengan teknik pengambilan data dilakukan melalui tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain bola yang Mengikuti Ekstrakurikuler SMP Negeri 6 Banjarbaru sebanyak 20 orang. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 orang dengan teknik total sampling atau sampel jenuh.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) Ada kontribusi kekuatan otot tungkai dengan kecepatan menggiring bola pada pemain sepakbola SMP Negeri 6 Banjarbaru dengan Kontribusi Relatif sebesar 21.56 % dan Kontribusi Efektifnya sebesar 17.20 %. 2) Ada kontribusi antara kelincahan dengan kecepatan menggiring bola pada pemain sepakbola SMP Negeri 6 Banjarbaru dengan Kontribusi Relatif sebesar 39.28 % dan Kontribusi Efektifnya sebesar 35.91 %.3) Ada kontribusi antara kekuatan otot tungkai dan kelincahan terhadap kecepatan menggiring bola pada pemain sepakbola SMP Negeri 6 Banjarbaru dengan Kontribusi Relatif sebesar 47.35% dan Kontribusi Efektifnya sebesar 41.15 %.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI