DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI TINGGI BADAN KELENTUKAN TOGOK DAN KEKUATAN OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN PUKULAN LOB PEMAIN PB DUA RIZKI BANJARBARU
PENGARANG:ANGGA PEBRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-21


 

ABSTRAK

 

 

Angga Pebri. 2020. Kontribusi Tinggi Badan Kelentukan Togok Dan Kekuatan Otot Lengan Terhadap Kemampuan Pukulan Lob Pemain PB. Dua Rizki Banjarbaru.  Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing : (I) Dr. Ma’ruful Kahri, M.Pd, (II) Drs. Abd. Hamid, M.Pd.

 

Kata Kunci    :  Tinggi Badan, Kelentukan Togok, Kekuatan Otot Lengan dan Kemampuan Pukulan Lob

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1). Kontribusi Tinggi Badan terhadap Kemampuan Pukulan Lob. 2). Kontribusi Kelentukan Togok Terhadap Kemampuan Pukulan Lob. 3). Kontribusi Kekuatan Otot Lengan Terhadap Kemampuan Pukulan Lob. 4).   Kontribusi Tinggi Badan Kelentukan Togok Dan Kekuatan Otot Lengan Terhadap Kemampuan Pukulan Lob Pemain PB. Dua Rizki Banjarbaru.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ex post facto, dengan teknik tes dan pengukuran.

Populasi pada penelitian ini sebanyak 15 orang yaitu seluruh pemain Bulutangkis, dan yang menjadi sampel penelitian sebanyak 12 orang, menggunakan teknik sampel seadanya atau sejumlah sampel yang dapat berhadir pada saat penelitian.

Hasil penelitian menujukkan bahwa : 1). Ada kontribusi tinggi badan terhadap kemampuan lob pemain bulutangkis PB. Dua Rizki Banjarbaru dengan kontribusi efektif sebesar 15.7 % dan kontribusi relatif sebesar 38.3 %. 2). Ada kontribusi yang signifikan kelentukan togok terhadap kemampuan lob pemain bulutangkis PB. Dua Rizki Banjarbaru dengan kontribusi efektif sebesar 25.2 % dan kontribusi relatif sebesar 61.7 %. 3). Ada kontribusi yang signifikan kekuatan otot lengan terhadap kemampuan lob pemain bulutangkis PB. Dua Rizki Banjarbaru dengan kontribusi efektif sebesar 35.2 % dan kontribusi relatif sebesar 54.8 %., dan 4). Ada kontribusi yang signifikan tinggi badan, kelentukan togok, kekuatan otot lengan. secara bersama-sama terhadap kemampuan lob pemain bulutangkis PB. Dua Rizki Banjarbaru dengan kontribusi efektif sebesar 40.9 % dan kontribusi relatif sebesar 100 %.

Kesimpulan hasil analisis data dan pembahasan yang telah disampaikan secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa : penelitian ini menunjukkan adanya Kontribusi Tinggi Badan, Kelentukan Togok, Dan Kekuatan Otot Lengan Terhadap Kemampuan Pukulan Lob Pemain PB. Dua Rizki Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI