DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DAN KEKUATAN OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS ATAS BOLA VOLI PADA PESERTA DIDIK MAN 2 BARABAI
PENGARANG:MUHAMMAD SAUFI RAHMAN
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-12


Kata Kunci : Kontribusi, Kelentukan Pergelangan Tangan, Kekuatan Otot Lengan dan Kemampuan Servis Atas
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya: 1) kontribusi kelentukan pergelangan tangan dengan kemampuan servis atas bola voli pada peserta didik MAN 2 Barabai. 2) kontribusi kekuatan otot lengan dengan kemampuan servis atas bola voli pada peserta didik MAN 2 Barabai. 3) kontribusi antara kelentukan pergelangan tangan dan kekuatan otot lengan dengan kemampuan servis atas bola voli pada peserta didik MAN 2 Barabai.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ex post facto dengan teknik pengambilan data dilakukan melalui tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli berjumlah 25 orang dan yang menjadi sampel adalah peserta ekstrakurikuler bola voli yang berjumlah 25 orang dengan tehnik total sampilng atau sampel jenuh.
.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) Ada kontribusi kelentukan pergelangan tangan dengan kemampuan servis atas bola voli pada peserta didik MAN 2 Barabai. 2) Ada kontribusi kekuatan otot lengan dengan kemampuan servis atas bola voli pada peserta didik MAN 2 Barabai. 3) Ada kontribusi antara kelentukan pergelangan tangan dan kekuatan otot lengan dengan kemampuan servis atas bola voli pada peserta didik MAN 2 Barabai.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI