DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI PANJANG TUNGKAI DAN POWER OTOT TUNGKAI TERHADAP KECEPATAN LARI 40 METER PADA PESERTA DIDIK SDN CINDAI ALUS 1 MARTAPURA
PENGARANG:ABDUL HAKIM
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-12


Kata Kunci: Kontribusi, Panjang Tungkai, Power Otot Tungkai, Lari 40 Meter.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya: 1) Kontribusi panjang tungkai terhadap kecepatan lari 40 meter pada peserta didik SDN Cindai Alus 1 Martapura; 2) Kontribusi power otot tungkai terhadap kecepatan lari 40 meter pada peserta didik SDN Cindai Alus 1 Martapura; 3) Kontribusi panjang tungkai dan power otot tungkai terhadap kecepatan lari 40 meter pada peserta didik SDN Cindai Alus 1 Martapura.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex post facto, dengan teknik pengambilan data melalui tes dan pengukuran.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SDN Cindai Alus 1 Martapura yang berjumlah 20 orang, dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 orang dengan teknik Total Sampling.
Hasil penelitian diketahui: 1). Ada kontribusi antara panjang tungkai terhadap kecepatan lari 40 meter pada peserta didik SDN Cindai Alus 1 Martapura; 2). Ada kontribusi antara power otot tungkai terhadap kecepatan lari 40 meter pada peserta didik SDN Cindai Alus 1 Martapura; 3). Ada kontribusi secara bersama – sama antara panjang tungkai dan power otot tungkai terhadap kecepatan lari 40 meter pada peserta didik SDN Cindai Alus 1 Martapura.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI