DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Studi Pada Laporan Keuangan Periode 2014-2018)
PENGARANG:DITHA SUDJIATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-27


Abstraksi

Ditha Sudjiati (2020). Analisis Rasio Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Sub Sektor Semen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Studi Pada Laporan Keuangan Periode 2014-2018).

Pembimbing: Dra. Rusma Nailiah, M.Si, Ak, CA

 

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kinerja keuangan perusahaan semen periode 2014-2018 yang dilihat dari rasio likuiditas, profitabilitas, solvabilitas dan aktivitas.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, data yang diteliti berupa laporan keuangan sub sektor semen 2014-2018.

Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, kinerja keuangan yang dilihat dari rasio likuiditas likuiditas yaitu current ratio, quick ratio dan cash ratio, rasio profitabilitas gross profit margin, net profit margin, return on asset dan return on equity, rasio aktivitas yaitu receivable turn over dan inventory turn over, dan rasio Solvabilitas yaitu debt to equity dan debt to asset ratio selama 5 periode yaitu dari tahun 2014-2018 yang memiliki kinerja paling baik yaitu oleh PT. Semen Baturaja dan PT. Indocement Tunggal Prakarsa.

 

Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Rasio Likuiditas, Profitabilitas, Solvabilitas, Aktivitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI