DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Net Profit Margin, Return On Equity, Current Ratio dan Debt To Equity Ratio Terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018.
PENGARANG:ANA RIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-27


ABSTRAKSI

 

Ana Riani (2020). Pengaruh Net Profit Margin, Return On Equity, Current Ratio dan Debt  To Equity Ratio Terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. Pembimbing: Dr. Sarwani Drs, M.Si, Ak, CA

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Net Profit Margin (NPM), Return on Equity (ROE), Current ratio (CR) dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap Harga Saham perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018.

            Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018. Sampel penelitian sebanyak 16 perusahaan pertambangan yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diambil dari website Bursa Efek Indonesia. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial ROE memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Harga Saham dan DER memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Harga Saham. Sedangkan variabel lainnya yaitu NPM dan CR tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Harga Saham.

           

 

Kata Kunci:Net Profit Margin, Retun On Equity, Current Ratio, Debt To Equity Ratio, dan Harga Saham

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI