DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK, DAN KOMPLEKSITAS OPERASI TERHADAP AUDIT DELAY (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2019)
PENGARANG:RENNY LETIA SALSABELLA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-01-27


Renny Letia Salsabella (2020) Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Reputasi Kantor Akuntan Publik, dan Kompleksitas Operasi Terhadap Audit Delay (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019). (Pembimbing: Dr. Atma Hayat, Drs. Ec. M.Si, Ak, CA)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Audit Delay perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 sampai dengan 2019. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah Profitabilitas, Solvabilitas, Reputasi Kantor Akuntan Publik, dan Kompleksitas Operasi sebagai variabel independen, sedangkan untuk variabel dependen adalah Audit Delay.

Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2016 sampai dengan 2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda pada tingkat signifikansi sebesar 5%. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 perusahaan dengan pengamatan selama empat tahun sehingga terpilih sebanyak 160 obyek pengamatan.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Reputasi Kantor Akuntan Publik berpengaruh negatif terhadap Audit Delay, sedangkan untuk variabel Solvabilitas, dan Kompleksitas Operasi tidak berpengaruh terhadap Audit Delay.

Kata kunci : Audit Delay, Profitabilitas, Solvabilitas, Reputasi Kantor Akuntan Publik, dan Kompleksitas Operasi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI