DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI PANJANG TUNGKAI DAN KELINCAHAN TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA PEMAIN SEPAKBOLA KLUB GELTRA BANJARBARU
PENGARANG:EDI RAHMAN
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-12


Kata Kunci : Kontribusi, Panjang tungkai, Kelincahan, Keterampilan Menggiring Bola
Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya: 1) Kontribusi panjang tungkai terhadap keterampilan menggiring bola pada pemain sepakbola klub geltra banjarbaru. 2) kontribusi kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola pada pemain sepakbola klub geltra banjarbaru. 3) kontribusi panjang tungkai dan kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola pada pemain sepakbola klub geltra banjarbaru.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Expost facto dengan teknik pengambilan data dilakukan melalui tes dan pengukuran.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain sepakbola Klub Geltra Banjarbaru sebanyak 20 orang. Sedangkan yang menjadi sampel penelitian ini berjumlah 20 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh atau total Sampling.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) Ada Kontribusi panjang tungkai terhadap keterampilan menggiring bola pada pemain sepakbola klub geltra banjarbaru sebesar 18.78 %. 2) Ada kontribusi kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola pada pemain sepakbola klub geltra banjarbaru sebesar 27.72 %. 3) Ada kontribusi panjang tungkai dan kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola pada pemain sepakbola klub geltra banjarbaru sebesar 37.60 %.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI