DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI POWER OTOT LENGAN DAN FLEKSIBILITAS PERGELANGAN TANGAN TERHADAP KETEPATAN LEMPARAN PEMAIN SOFTBALL KLUB PHOENIX BANJARBARU
PENGARANG:KHAIRUL ABRAR UCHTARY
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-02-12


Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Ada atau tidaknya kontribusi power otot lengan terhadap ketepatan lemparan pemain softball Klub Phoenix Banjarbaru. 2) Ada atau tidaknya kontribusi fleksibilitas pergelangan tangan terhadap ketepatan lemparan pemain softball Klub Phoenix Banjarbaru. 3) Ada atau tidaknya kontribusi power otot lengan dan fleksibilitas pergelangan tangan terhadap ketepatan lemparan pemain softball Klub Phoenix Banjarbaru.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ex post facto, dengan teknik pengukuran dan tes. Penelitian noneksperimen (ex post facto) merupakan suatu pendekatan pada subjek penelitian untuk meneliti yang telah dimiliki oleh subjek penelitian secara wajar tanpa adanya usaha sengaja memberikan perlakuan untuk memunculkan variable yang ingin diteliti.
Populasi pada sampel ini adalah pemain softball Klub Phoenix Banjarbaru yang berjumlah 15 orang. Sedangkan sampel berjumlah 15 orang dengan teknik sampling Jenuh.
Kesimpulan Penelitian: 1). Ada Kontibusi Power Otot Lengan Terhadap Ketepan Lemparan Pemain Softball Klub Phoenix Banjarbaru 2). Ada Kontribusi Fleksibilitas Pergelangan Tangan Terhadap Ketepatan Lemparan Pemain Softball Klub Phoenix Banjarbaru 3). Ada Kontribusi Power Otot Lengan dan Fleksibilitas Pergelangan Tangan Terhadap Ketepatan Lemparan Pemain Softball Klub Phoenix Banjarbaru.
Kata kunci: Kontribusi, power otot lengan, fleksibilitas pergelangan tangan, ketepatan lemparan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI