DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MARKETING POLITIK PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (Studi Kekalahan Partai Persatuan Pembangunan Pada Pemilu Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarmasin Tahun 2019)
PENGARANG:AHMAD ISMI ABDILLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-02


ABSTRAK

 

Ahmad Ismi Abdillah, 161041331003, 2020 Marketing Politik Partai Persatuan Pembangunan (Studi Kekalahan Partai Persatuan Pembangunan Pada Pemilu Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarmasin Tahun 2019 dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Bapak Pathurrahman, S.Sos, MA.

Penelitian ini bertujuanuntuk menggambarkan tentang marketing politik PPP pada pemilu legislatif Kota Banjarmasin tahun 2019, dan Untuk mengetahui apa aspek kekalahan PPP pada pemilu legislatif Kota Banjarmasin tahun2019.

Penelitian menggunakan jenis metode kualitatif dan pengumpulan data menggunakan teknik wawancara. Data yang didapat dari narasumber sebanyak 8 orang. Analisa ini menggunakan metode analisa yang dibesarkan oleh Mathrew B.Miles dan A.Micheal Huberman(1992) antara lain berupa reduksi,penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Dari hasil analisis data penelitian diperoleh kesimpulan bahwa penyebab dari degradasi elektabilitas partai PPP pada pemilu DPRD Kota Banjarmasin tahun 2019 dikarenakan adanya factor internal dan eksternal, di faktor internal kurangnya kerjasama, koordinasi,dan Sosialisasi dari tim lajnah PPP sehingga tidak bisa menggalang suara masyarakat. Faktor eksternalnya, pola fikir masyarakat yang sangat gampang dipengaruhi khususnya dengan pandangan- pandangan yang beranggapan bahwasanya seorang caleg harus  membuahkan hasil kerja secara cepat dan kebijakannya telihat nyata dan Partai PPP juga tidak mampu melindungikeyakinan yang diberikan oleh warga kotaBanjarmasin.

Pada gelaran pemilu selanjutnya seyogyanya PPP harus lebih merapatkan barisannya untuk satu tujuan dengan berharap kemenangan pemilu yang akan datang akan terwujud .

 

Kata kunci: Pemilu, Marketing Politik, Elektabilitas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI