DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | ANALISIS KESESUAIAN CARA GURU MENGAJAR PJOK DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE KECAMATAN TAMBAN KABUPATEN BARITO KUALA | |
PENGARANG | : | MUHAMMAD ANTON HIDAYAT | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2021-02-02 |
ABSTRAK
Muhammad Anton Hidayat. NIM 1610122310029, 2020. Analisis Kesesuaian Cara Guru
Mengajar PJOK Di Sekolah Dasar Negeri Se Kecamatan Tamban Kabupaten Barito
Kuala. Skripsi, Prodi. Pendidikan Jasmani, Jurusan Pendidikan Olahraga dan
Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung
Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Sarmidi, M.Kes, AIFO. (II) Drs. Sofyan, M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui presentase kesesuaian cara mengajar
yang dilakukan oleh guru PJOK di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Tamban
Kabupaten Barito Kuala. Penelitian yang dilakukan dengan subyek guru pendidikan
jasmani. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif
adalah penelitian tentang riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan
analisis. Data yang dikumpulkan berupa angket.
Data yang terkumpul selama penelitian adalah data lembar observasi (angket) yang
di isi oleh guru pendidikan jasmani secara langsung berdasarkan RPP dalam proses
pembelajaran yang telah dilakukan guru pendidikan jasmani. Populasi dalam penelitian ini
adalah guru pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Negeri Sidorejo 1, Sekolah Dasar
Negeri Sidorejo 2 dan Sekolah Dasar Negeri Tamban Muara 1.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan
kuantitatif. Deskriptif kualitatif berupa deskripsi hasil pengamatan dan deskriptif
kuantitatif berupa perbandingan hasil pengamatan.
Secara keseluruhan hasil penelitian dapat diketahui bahwa kesesuaian cara guru
mengajar PJOK di tiga Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tamban Kabupaten barito
Kuala adalah >85%- <100%.
Kata kunci: Analisis, Cara Guru Mengajar, Guru Pendidikan Jasmani.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI