DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEMAMPUAN BINA DIRI PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB B/C PARAMITA GRAHA
PENGARANG:IRMA SAFITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-04


Irma safitri, 2020. Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kemampuan Bina Diri Pada Anak Tunagrahita Di Slb B/C Paramita Graha. Program Studi Pendidikan Khusus Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing I: Dewi Ratih RapisaPembimbing II: Hasanudin

 

Kata Kunci : pola asuh orang tua, bina diri, anak tunagrahita.

 

   Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan dalam hubungan pola asuh orang tua dengan bina diri pada anak tunagrahita. Hal ini ditunjukkan oleh beberapa anak yang belum memahami tentang merawat diri untuk dirinya sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan kemampuan Bina diri pada anak Tunagrahita di SLB Paramita Graha B/C.

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi koreasional rank spearman. Subjek dalam penelitian ini adalah orang tua SLB Paramita Graha B/C berjumlah 10 orang.Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling jenuh. Pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode korelasional product moment yang digunakan untuk menguji hubungan dua variabel.

Hasil penelitian berdasarkan hasil pengolahan data ada hubungan antara pola asuh orang tua terhadap kemampuan bina diri pada anak tunagrahita di SLB B/C Paramita Graha.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI