DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDGRIP SEPEDA MOTOR ( STUDI KASUS PADA UD. UTAMA BARU MOTOR BANJARMASIN)
PENGARANG:AKHMAD ALMUSTOFIN AL-AHYAR RIFALDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-05


 

Akhmad Almustofin Al-ahyar Rifaldi (2020). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handgrip Sepeda Motor (Studi kasus pada UD. Utama Baru Motor Banjarmasin. Pembimbing : M. Zainal Abidin

 

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk handgrip di UD. Utama Baru Motor Banjarmasin; (2) menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pebelian produk handgrip di UD. Utama Baru Motor Banjarmasin.

 

Responden dalam penelitian ini adalah 150 konsumen UD. Utama Baru Motor sesuai dengan kriteria penelitian yang menggunakan teknik pengambilan sampel keputusan (judgement sampling). Data diolah menggunakan analisi regresi linier berganda, Uji T (Uji Hipotesis) dan uji F (Uji Simultan).

 

Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi berpengaruh secara positif dan signifikan (Parsial) terhadap keputusan pembelian produk handgrip sepeda motor di UD. Utama Baru Motor. Semakin baik  promosi yang dilakukan UD. Utama Baru Motor maka akan dapat meningkatkan keputusan pembelian produk handgrip. Hasil penelitian tersebut juga menunjukan bahwa harga berpengaruh secara dan signifikan (Parsial) terhadap keputusan pembelian produk handgrip sepeda motor di UD. Utama Baru Motor. Semakin baik penetapan harga yang dilakukan UD. Utama Baru Motor maka akan dapat meningkatkan keputusan pembelian produk handgrip. Hasil uji simultan dalam penelitian juga menunjukan bahwa promosi dan harga secara bersamaan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa pada kedua faktor tersebut dapat mendorong seseorang melakukan keputusan pembelian.

 

 

 

Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Promosi, Harga

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI