DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SARANA PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI SMP NEGERI 2 MARTAPURA TIMUR
PENGARANG:HERLINDA YUNITA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-07


 

ABSTRAK

 

 

 

 

 

Herlinda Yunita NIM. A1D1 13265 Tingkat Prestasi Belajar Pendidikan Jasmani Peserta Didik Ditinjau Dari Sarana Prasarana Pendidikan Jasmani SMP Negeri 2 Martapura. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: (I) Drs. Abd Hamid, M.Pd. (II) Drs. H. M Mulhim, M.Pd.

 

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat prestasi belajar pendidikan jasmani yang ditinjau dari sarana dan prasarana pada peserta didik SMP Negeri 2 Martapura Timur.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. metode survey digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah, tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam pengumpulan data, misalnya mengedarkan kuisoner, tes, wawancara, dan sebagainya.” Untuk mempermudah pelaksanaan penelitian dilapangan dibuat rancangan penelitian sebagaimana yang di terangkan di hubungan variabel di atas.

 

Hasil penelitian ini diketahui hasil belajar mata pelajaran pendidikan jasmani kelas VII SMPN 2 Martapura kabupaten Banjar dengan data sebagai berikut : Jumlah keseluruhan peserta didik kelas VII ada 98 orang dengan pembagian kelas A.B.C.D. Rata-Rata nilai kelas VII A sebesar 85.61, Rata-Rata nilai kelas VII B sebesar 83.25, Rata-Rata nilai kelas VII C sebesar 84.17, Rata-Rata nilai kelas VII D sebesar 82.88. Kemudian hasil survey sarana dan prasarana ada 3 kategori diantaranya MS (Milik Sendiri), kemudian P (Pinjam), dan S (Sewa). Dengan jumlah keseluruhan 110 alat, dengan ditemukannya 2 alat yang rusak diantaranya bola basket dan bola futsal yang rusak.

 

 

 

Kata Kunci : Survey, Hasil Belajar, Saranaprasarana

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI