DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Produksi Berita Pembangunan Daerah (Studi Deskriptif Kualitatif Program Berita “Kalimantan Selatan Hari Ini” pada LPP TVRI Kalimantan Selatan Periode November 2019)
PENGARANG:YANDA RAMADHANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-08


Yanda Ramadhani D1C115039, 2020 Produksi Berita Pembangunan Daerah Studi Deskriptif Kualitatif Program Berita “Kalimantan Selatan Hari Ini” pada Lembaga Penyiaran Publik TVRI Kalimantan Selatan. Dibimbing oleh Lalita Hanief dan Noviana Sari.

 

Program Berita “Kalimantan Selatan Hari Ini” menyajikan berbagai jenis berita yang diperoleh dari setiap daerah di Kalimantan Selatan meliputi berita straight news, hard news dan soft news. Untuk mengetahui produksi berita pembangunan daerah dalam Program Berita “Kalimantan Selatan Hari Ini” di Lembaga Penyiaran Publik TVRI Kalimantan Selatan.

 

Penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu penelitian yang memberikan gambaran secara objektif, dengan menggambarkan pesan-pesan yang ingin disampaikan. Teknik pengumpulan data menggunakan beberapa metode, yakni metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan 3 tahapan, yakni reduksi data, penyajian, penarikan kesimpulan dan verifikasi.

 

Program berita “Kalimantan Selatan Hari Ini” di TVRI Kalimantan Selatan, dalam memproduksi informasi pembangunan daerah sesuai dengan tahapan yang ditentukan, seperti merencanakan, mencari, mendapatkan, mengolah hingga mempublikasikan berita melalui tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Tim redaksi dan penyiar secara live di studio. Sedang reporter, menyampaikan informasi langsung situasi dilapangan. 

 

Tidak semua berita yang ditayangkan sesuai dengan ekspektasi wartawan, peliputan berita terkadang bisa saja memiliki kendala. Sehingga evaluasi penayangan perlu dilaksanakan setiap rapat redaksi.

 

Kata kunci: Deskrptif, Program Berita Pembangunan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI