DIGITAL LIBRARY



JUDUL: EFEKTIVITAS PEMASARAN PARTAI AMANAT NASIONAL DALAM PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF 2019 DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:R EREM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-08


 

REREMD1B115230 : “Efektifitas Pemasaran Partai Amanat Nasional dalam Pemilihan Umum Legislatif 2019 di Kota Banjarmasin”. Di bawah bimbingan Andi Tenri Sompa (pembimbing I) dan Siti Hamidah (pembimbing II).

             Tujuan dari penelitian iniuntuk mengetahuiefektivitas pemasaran politik partai amanat nasional dalam menentukan kemenangan pada pemilihan anggota legislatif Kota Banjarmasin 2019.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe diskriptif.Sedangkan alat ukur yang digunakan ialah data interval dan menggunakan skala guttman. teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan analisis deskriptif per-indikator, per-dimensi, dan total keseluruhan. Berdasarkan hasil analisis diskriptif menunjukkan bahwa variabel pemasaran politik dengan persentase setiap dimensi yaitu produk 82,2 % yang termasuk kriteria sangat efektif, harga 84 % termasuk kriteria sangat efektif, tempat 91,5 % termasuk kriteria sangat efektif, dan promosi 89,3 % termasuk kriteria sangat efektif. Secara keseluruhan pemasaran politik yang dilakukan Partai Amanat Nasional Kota Banjarmasin pada Pemilu Serentak Tahun 2019 termasuk Kriteria sangat Efektif. Hal ini ditunjukan berdasarkan analisis secara keseluruhan dari total dimensi berada pada kategori sangat tinggi yaitu 86 %.

Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar kepada Partai Amanat Nasional hendaknya tetap mempertahankan citra baik partai dengan selalu menunjukan kinerja yang baik dan membanggakan sebagai Wakil Rakyat (DPRD Kota Banjarmasin) agar citra baik tersebut sehingga dengan sendirinya dapat mempertahankan bahkan mendongkrak dukungan dari masyarakat pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) berikutnya.

 

Kata Kunci : Efektivitas Pemasaran Politik, Pemilihan Anggota Legislatif, Banjarmasin, Partai Amanat Nasional.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI