DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN LQ45 YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2018
PENGARANG:JUORGIE PRATAMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-08


ABSTRAKSI

Juorgie Pratama (2020). Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan LQ45 Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2016-2018. Pembimbing : Hamdani.

Penelitian ini dilakukan untuk (1) Menguji dan menganalisis pengaruh kepemilikan institusional terhadap kinerja perusahaan LQ45 yang terdaftar di BEI, (2) Menguji dan menganalisis pengaruh kepemilikan manajerial terhadap kinerja perusahaan LQ45 yang terdaftar di BEI, (3) Menguji dan menganalisis pengaruh komisaris independen terhadap kinerja perusahaan LQ45 yang terdaftar di BEI, (4) Menguji dan menganalisis pengaruh komite audit terhadap kinerja perusahaan LQ45 di BEI.

Sampel dalam penelitian ini sebanyak 22 perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018. Data di olah dengan teknik Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolinearitas, dan Uji Autokorelasi), Koefisien Determinasi (R2) dan Uji Hipotesis (Uji t) menggunakan SPSS 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusional berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan, komisaris independen tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan, dan komite audit berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan.

Kata Kunci: Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komisaris Independen, Komite Audit, dan Kinerja Keuangan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI