DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Strategi Komunikasi Bidang TIK Polda Kalsel dalam Mengembangkan Layananan Publik Melalui Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel
PENGARANG:MUHAMMAD AL AMIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-08


ABSTRAK

Muhammad Al Amin, D1C115414, 2020. Strategi Komunikasi Bidang TIK Polda Kalsel dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Publik melalui Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel. Di bawah bimbingan Dr. Fahriannor, S.I.P., M.Si dan Lalita Hanief, S.Sos., M.Si.

Aplikasi Sasirangan adalah media komunikasi dalam program kepolisian meningkatkan layanan kepolisian berbasis Mobile Application Aplikasi Sasirangan berisikan informasi-informasi berkaitan dengan layanan kepolisian.Bidang TIK Polda Kalsel dalam program ini bertugas sebagai pengembang Aplikasi Sasirangan. Tujuan Penilitian ini untuk mengetahui  strategi komunikasi Bidang TIK Polda Kalsel dalam meningkatkan kualitias layanan publik melalui aplikasi Sasirangan Polda Kalsel.

Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah penilitian kualitatif dengan penilitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan menggunakan teknik analisia data dan Teknik validitas data menggunakan triangulasi metode dan sumber.

Hasil penilitian dan pembahasan menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi yang digunakan Bidang TIK Polda Kalsel adalah dengan  meimplementasikan Strategi Meningkatkan Layanan Publik yang dikemukakan oleh Tjiptono (1996:88-96) yaitu mengklasifikasi aplikasi kepolisian Resort yang sudah ada, membuat aplikasi Sasirangan, Intergritas data base Disdukcapil, promosi dan sosialisasi kepada masyarakat, pelatihan kepada petugas kepolisian, mempersingkat birokrasi pelayanan, evaluasi dan implementasi.

 

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Mobile Application, Layanan Publik,s

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI