DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PROFESIONALISME APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN LANDASAN ULIN KOTA BANJARBARU
PENGARANG:YUNIARTI INDAH SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-08


Yuniarti Indah Sari, 1720421320045, Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Dibawah bimbingan Prof. Dr. H. Asmu’i, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Dr. H. Bachruddin Ali Akhmad, M.Si selaku dosen pembimbing II.

            Tujuan penelitian ini untuk melakukan kajian terhadap profesionalisme aparatur sipil negara (ASN) dalam pelayanan publik di Kantor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriftif. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan observasi lapangan.

            Penelitian ini mencakup profesionalisme aparatur sipil negara dilihat dari aspek inovasi dan responsifitas yang dilakukan oleh aparatur dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat/publik di Kantor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aparatur sipil negara di Kantor Kecamatan Landasan Ulin dalam memberikan pelayanan publik secara umum sudah dapat dikatakan profesional.

            Saran yang dapat dikemukakan dalam tesis ini ini adalah agar membuat program kerja dengan skala prioritas, memaksimalkan pendidikan dan pelatihan bagi aparaturnya, memaksimalkan pelaksanaan pengawasan, adanya fasilitas kerja yang memadai,serta iklim kerja yang kondusif serta perubahan sistem penggajian sehingga dapat memotivasi aparatur dalam melaksanakan tugas agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

 

Kata kunci: Profesionalisme, Inovasi, Responsifitas

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI