DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Penerapan Metode Capital Asset Pricing Model (CAPM) untuk Penetapan Kelompok Saham Efisien pada Jakarta Islamic Index (JII)
PENGARANG:NOR JAMILLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-09


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja saham-saham berdasarkan tingkat pengembalian dan risiko untuk mengetahui kelompok saham-saham efisien dan tidak efisien berdasarkan penggunaan metode Capital Asset Pricing Model (CAPM). Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar ke dalam Jakarta Islamic Index (JII) yang berjumlah 30 saham perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 15 saham perusahaan yang terdaftar dalam Indeks JII (Jakarta Islamic Index) periode 2016-2019 yang telah dipilih berdasarkan kriteria-kriteria tertentu dengan teknik purposive sampling.

Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat 5 saham perusahaan yang termasuk dalam kategori saham efisien dan 10 saham perusahaan termasuk dalam kategori saham yang tidak efisien. Keputusan yang diambil untuk saham efisien adalah sebaiknya investor membeli saham tersebut dan keputusan yang diambil untuk saham tidak efisien sebaiknya investor menjual saham tersebut.

Kata kunci : Capital Asset Pricing Model, Tingkat Pengembalian dan Risiko

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI