DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN FARTLEK TERHADAP PENINGKATAN VO2MAX ATLET PENCAK SILAT PERGURUAN TAPAK SUCI DARUL HIJRAH PUTERA MARTAPURA
PENGARANG:MUHAMMAD LAZUARDI RIHAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-09


ABSTRAK

 

MUHAMMAD LAZUARDI RIHAN. NIM. A1D113209. Pengaruh Latihan Fartlek Terhadap Peningkatan VO2Max Atlet Pencak Silat Perguruan Tapak Suci Darul Hijrah Putera Martapura”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2020. Dosen Pembimbing: (I) Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd. (II) Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or, M.Pd.

 

Kata Kunci: Fartlek, VO2Max

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Ada tidaknya pengaruh latihan fartlek terhadap peningkatan VO2Max atlet pencak silatperguruan Tapak Suci Darul Hijrah Putera Martapura.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu (pe-experimental design)dengan instrumen tes balke 15 menit.Rancangan penelitian menggunakan pretest dan posttest dalam satu kelompok.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet pencak silat yang mengikuti latihan yang berjumlah 40 orang dan yang menjadi sampel berjumlah 10 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan tekniksampling purposive.

Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa: ada pengaruh latihan fartlek terhadap VO2Max atlet pencak silat perguruan Tapak Suci Darul Hijrah putera Martapuradengan thitung > ttabel atau 13,64 > 1,68 yang berarti terdapat peningkatan VO2Max setelah diberikan latihan fartlek.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI