DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT LENGAN KEKUATAN OTOT PUNGGUNG DAN FLEKSIBILITAS PERGELANGAN TANGAN TERHADAP KETEPATAN SERVICE ATAS SEKOLAH BOLA VOLI BANJARBARU
PENGARANG:MUHAMMAD HIDRIYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-09


ABSTRAK

MUHAMMMAD HIDRIYANI. NIM. A1D1 14312. Kontribusi Kekuatan Otot Lengan Kekuatan Otot punggung Dan Fleksibilitas Pergelangan Tangan Terhadap Ketepatan Service Atas Pada Sekolah Bola Voli Banjarbaru”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru 2020. Dosen Pembimbing:(I) Dr. Mashud, M,Pd (II) Drs. Abd. Hamid, M.Pd.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot lengan terhadap ketepatan Service atas pada Sekolah bola voli Banjarbaru. 2) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot punggung terhadap ketepatan Service atas pada Sekolah bola voli Banjarbaru. 3) Ada tidaknya kontribusi fleksibilitas pergelangan tangan terhadap ketepatan Service atas pada Sekolah bola voli Banjarbaru. 4) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot lengan, kekuatan otot punggung dan fleksibilitas pergelangan tangan terhadap ketepatan Service atas pada Sekolah bola voli Banjarbaru

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik pengukuran dan tes.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pada Sekolah Bola Voli Banjarbaru. sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 17 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Tolal Sampling.

Kesimpulan: 1) Ada kontribusi kekuatan otot lengan terhadap ketepatan Service atas pada Sekolah bola voli Banjarbaru. 2) Ada kontribusi kekuatan otot punggung terhadap terhadap ketepatan Service atas pada Sekolah bola voli Banjarbaru. 3) Ada  kontribusi fleksibilitas pergelangan tangan terhadap ketepatan Service atas pada Sekolah bola voli Banjarbaru. 4) Ada kontribusi kekuatan otot lengan, kekuatan otot punggung dan fleksibilitas pergelangan tangan terhadap ketepatan Service atas pada Sekolah bola voli Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI