DIGITAL LIBRARY



JUDUL:INTERAKSI SOSIAL ANTARA MAHASISWA BARU DAN MAHASISWA AUTISME DI ASRAMA MAHASISWA DEMANG LEHMAN UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT BANJARMASIN
PENGARANG:FIRDAUS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-11


ABSTRAK

Firdaus, 2020. Interaksi Sosial Antara Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Autisme di Asrama Mahasiswa Demang Lehman Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Skripsi, Program Studi Pendidikan Khusus, Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Pembimbing I: Dr. H. Zulkifli, M.Pd, Pembimbing II: Dewi Ratih Rapisa, M.Pd

Kata kunci: Interaksi Sosial Antara Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Autisme.

        Berlatar belakang dari keingintahuan peneliti tentang bagaimanakah interaksi sosial antara mahasiswa baru dan mahasiswa autisme di asrama. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses objektif dari peran mahasiswa baru dalam melakukan berinteraksi sosial dengan mahasiswa autisme.

        Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif, dengan subjek penelitian 5 orang mahasiswa baru di asrama mahasiswa demang lehman universitas lambung mangkurat banjarmasin. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung. Data analisis menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung. Data analisis menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan secara menyeluruh data yang didapat selama penelitian. Dalam mengolah data kualitatif dilakukan melalui tahap reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

        Hasil penelitian ini menunjukkan mahasiswa baru dalam melakukan interaksi sosial kepada mahasiswa autisme ; 1) Mahasiswa baru mempunyai pemahaman tentang interaksi sosial kepada mahasiswa autisme yang sudah cukup bagus, 2) Mahasiswa baru mengalami hambatan dalam penyesuaian interaksi sosial terhadap mahasiswa autisme.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI