DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DAERAH PENGELOLA AIR LIMBAH (PD PAL) KOTA BANJARMASIN DITINJAU DARI ASPEK KEUANGAN DAN NON KEUANGAN
PENGARANG:RANTY FAJARIASARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-10


 

Fajariasari, Ranty. 2020. Analisis Kinerja Perusahaan Daerah Pengelola Air Limbah (PD PAL) Kota Banjarmasin Ditinjau dari Aspek Keuangan dan Non Keuangan. Pembimbing: Novika Rosari, SE, M.Si, Ak, CA.

 

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kinerja Perusahaan Daerah Pengelola Air Limbah (PD PAL) Kota Banjarmasin pada tahun 2015 sampai dengan 2019 ditinjau dari laporan keuangan dan non keuangan. Tujuan pelaksanaan penelitian adalah untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan dilihat dari rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio profitabilitas, dan rasio aktivitas. Dan dari kinerja non keuangan perusahaan dilihat dari profitabilitas pelanggan, retensi pelanggan, akuisisi pelanggan, produktivitas karyawan, dan retensi karyawan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi data laporan keuangan dan laporan jumlah pelanggan dan pegawai. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa Laporan Keuangan dan Laporan Jumlah Pelanggan dan Pegawai dalam lima periode yaitu tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi keuangan perusahaan selama tahun 2015 sampai dengan 2019 tergolong tidak baik. Hal ini disebabkan kemampuan dan kinerja manajemen yang kurang baik.

 

                                                             

 

Kata Kunci : Analisis Kinerja Keuangan, Analisis Kinerja Non Keuangan.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI