DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Inflasi, Nilai Tukar, dan Suku Bunga Terhadap Indeks Harga Saham di Kawasan ASEAN Periode 2017-2019
PENGARANG:FATIMA ALMA MARTINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-11


 

Penelitian ini dilakukan untuk1) menganalisis pengaruh inflasi terhadap indeks harga saham pada bursa efek masing-masing negara anggota ASEAN periode 2017-2019,(2) menganalisis pengaruh nilai tukar atas dolar AS terhadap indeks harga saham pada bursa masing-masing negara anggota ASEAN periode 2017-2019, (3) Menganalisis pengaruh suku bunga terhadap indeks harga saham pada bursa efek masing-masing negara anggota ASEAN periode 2017-2019.

 

            Data penelitian berupa data sekunder dan teknik pengumpulandata yang digunakan adalah studi  dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah indeks harga saham di kawasan ASEAN. Sampel yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling yaitu indeks IHSG, KLCI, STI, SETI, dan VN yang akan dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda.

 

Berdasarkan hasil uji hipotesis inflasi di Malaysia dan Thailand memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap indeks harga saham sedangkan inflasi di negara Indonesia, Singapura, dan Vietnam tidak memiliki pengaruh terhadap indeks harga saham. Nilai tukar di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand berpengaruh negatif signifikan terhadap indeks harga saham sedangkan nilai tukar di Vietnam tidak berpengaruh terhadap indeks harga saham. Suku bunga di Malaysia berpengaruh positif signifikan sedangkan suku bunga di Indonesia, Singapura, Thailand dan Vietnam tidak berpengaruh terhadap indeks harga saham.

 

Kata Kunci: Inflasi, Nilai Tukar, Suku Bunga, Indeks Harga Saham.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI