DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Bentuk Penyajian Musik Metal Di Kota Banjarmasin
PENGARANG:KHAIRU AHMAD ZAKY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-11


Khairu Ahmad Zaky, 2020. “Bentuk Penyajian Musik Metal di Kota Banjarmasin. Skripsi, Program Studi Pendidikan Sendratasik, Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing : (1) Dr. Tutung Nurdiyana, Sos., M.A., M.P.d (2) Muhammad Nazamudin, M.Pd

Kata Kunci : Bentuk, Penyajian, Musik Metal

Penelitian tentang bentuk penyajiann musik metal sudah ada mencakup pengertian, sejarah dan perkembangan musik metal di Indonesia. Dalam penelitian ini dilakukan dengan fokus yang sama tetapi dengan objek yang berbeda di daerah Banjarmasin khususnya. Fenomenal musik metal yang terjadi di Indonesia apakah memotivasi perkembangan band metal di Banjarmasin. Penelitian ini memfokuskan pada bentuk penyajian dan bentuk komposisi musik.

Masalah yang akan dikajidalam penelitian ini adalah Bagaimanakah bentuk pertunjukan musik metal di kota banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan bagaimana bentuk penyajian musik metal di Banjarmasin. Manfaat teoritis bagi masyarakat, hasil penelitian ini di harapkan dapat menjadi bahan bacaan untuk menambah wawasan tentang bagaimana bentuk penyajian musik japanese metal di kota Banjarmasin. Manfaat praktis bagi mahasiswa diharapakan penelitian ini berguna sebagai bahan informasi terutama bagi mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat program studi Sendratasik pada umumnya dan mahasiswa seni musik pada khususnya.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Dalam pengambilan data menggunakan tehnik observasi, wawancara, dokumentasi. Setelah data diperoleh, untuk mencari kesimpulan dan verifikasi penelitian melakukan analisis dengan langkah mereduksi data, penyajian data, kemudian penarikan data atau kesimpulan.

Bentuk penyajian musik metal di kota banjarmasin adalah penampilan dari band yang terdiri atas beberapa personil yaitu vokalis dan pemain alat musik seperti drum, gitar, bass. Penyajian musik metal di kota Banjarmasin tidak hanya menampilkan lagu sendiri tetapi juga menampilkan lagu yang sudah terkenal dengan aransemen band itu sendiri. 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI