DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT PERUT DAN KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP KETERAMPILAN HEADING PADA PEMAIN SEPAKBOLA SMA NEGERI 5 BARABAI
PENGARANG:NOOR RAHMATTULLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-11


 

 

 

 

 

NOOR RAHMATTULLAH. NIM. A1D1 11216. Kontribusi Kekuatan Otot Perut Dan Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Keterampilan Heading Pada Pemain Sepakbola SMA Negeri 5 Barabai. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing Utama: Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd. Pembimbing Pendamping: Mita Erliana, S.Pd., M.Or.

 

 

 

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot perut terhadap keterampilan heading pada pemain sepakbola SMA Negeri 5 Barabai; 2) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot tungkai terhadap keterampilan heading pada pemain sepakbola SMA Negeri 5 Barabai; 3) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot perut dan kekuatan otot tungkai terhadap keterampilan heading pada pemain sepakbola SMA Negeri 5 Barabai.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik pengukuran dan tes.

 

Populasi penelitian adalah pemain sepakbola SMA Negeri 5 Barabai yang berjumlah 20 orang. sedangkan sampel penelitian berjumlah 20 orang dengan teknik total sampling.

 

Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis disimpulkan sebagai berikut: 1) Ada kontribusi kekuatan otot perut terhadap keterampilan heading pada pemain sepakbola SMA Negeri 5 Barabai; 2) Ada kontribusi kekuatan otot tungkai terhadap keterampilan heading pada pemain sepakbola SMA Negeri 5 Barabai; 3) Ada kontribusi kekuatan otot perut dan kekuatan otot tungkai terhadap keterampilan heading pada pemain sepakbola SMA Negeri 5 Barabai.

 

 

 

Kata Kunci: Kekuatan Otot Perut, Kekuatan Otot Tungkai, Heading

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI