DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan)
PENGARANG:ADRIAN RIZKY PRATAMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-12


Adrian Rizky Pratama, Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Studi pada Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Hastin Umi Anisah (Pembimbing Utama) dan Dahniar (Pembimbing).

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi (X1) dan komunikasi (X2) sebagai variabel independen secara parsial terhadap kinerja karyawan (Y) sebagai variabel dependen padaBank BTN Konvensional dan Syariah wilayah Banjarmasin & Banjarbaru.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan metode survei dengan memberikan keusioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 184 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Probabilty Sampling, yaitu dengan menggunakan Disproportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah 125 responden. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dan bersifat explanatorydengan teknik analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara parsial Budaya Organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan Bank BTN wilayah Banjarmasin & Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Pengaruh yang ditimbulkan menunjukkan hubungan positif terhadap kinerja, artinya Budaya Organisasi merupakan suatu kebiasaan yang telah diterapkan pada Bank agar perilaku/sikap karyawan bisa menyatu sama lain. Selain itu, Komunikasi juga berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan Bank BTN wilayah Banjarmasin & Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Pengaruh yang ditimbulkan menunjukkan hubungan positif terhadap kinerja. Artinya, Komunikasi memberikan dampak terhadap kinerja. Komunikasi yang terjalin sangat baik dan sesuai dengan yang diharapkan dalam koordinasi.

 

Kata Kunci: Budaya Organisasi, Komunikasi, Kinerja Karyawan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI