DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. ADARO INDONESIA DI KABUPATEN TABALONG PROVINSI KALIMANTAN SELATAN | |
PENGARANG | : | ADITYA REDHA FITRI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2021-02-13 |
Firi, Aditya Redha. 2021. Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Program
Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Adaro Indonesia di Kabupaten
Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan. Tesis. Program Studi Magister
Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Program Pasca Sarjana
Universitas Lambung Mangkurat . Banjarbaru. Pembimbing : Dr. H.
Kissinger, S.Hut., M.Si.; Dr. Ir. H. Zainal Abidin, M.P. ; Akhmad Rizali
Saidy, SP., M.Ag.Sc., Ph.D.
Kata Kunci :Coporate Social Responsibility (CSR), Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), PT
Adaro Indonesia
Program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan perusahaan di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini (1) menganalisis pelaksanaan program CSR, (2) menganalisis persepsi masyrakat terhadap manfaat program CSR, (3) menganalisis nilai indeks kepuasan masyarakat (IKM) penerima manfaat program CSR, (4) menganalisis tingkat kesesuaian antara kinerja pelayanan program dengan harapan atau kepentingan masyarakat penerima manfaat program CSR, dan (5) membuat strategi yang dapat dilakukan untuk pelaksanan program CSR PT. Adaro Indonesia di Kabupaten Tabalong. Penelitian ini dilakukan di enam desa yaitu Desa Barimbun, Banyu Tajun, Bilas, Kasiau, Pasar Panas dan Warukin. Pemilihan lokasi dilakukan secara purposive (tertuju), yaitu ditentukan berdasarkan tujuan penelitian atau tujuan tertentu, agar mewakili daerah CSR PT. Adaro Indonesia. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif, analisis Indeks Kupasan Masyarakat (IKM), analisis Importance Performance Analysis (IPA), dan diagram kartesius. terdapat 5 bentuk program, bidang ekonomi 3 program, bidang lingkungan 1 bentuk program, serta bidang lingkungan juga 1 bentuk program bidang kesehatan. Persepsi masyrakat terhadap program CSR PT. Adaro Indonesia yang diterima oleh masyrakat sudah sangat positif, karena mereka setuju terhadap manfaat yang dirasakan dengan adanya program CSR PT. Adaro Indonesia.
Berdasarkan perhitungan analisis indeks kepuasan masyarakat, bahwa PT. Adaro Indonesia secara keseluruhan berada pada kinerja mutu pelayanan yang baik. Berdasarkan analisis diagram kartesius terhadap kinerja indikator pelayanan, bahwa terdapat 1 indikator yang masuk dalam kuadran I, 6 indikator yang terdapat didalam kuadran II, dan 7 indikator yang termasuk dalam kuadran III.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI