DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh aktivitas employee relations terhadap motivasi kerja karyawan Aston Banua Hotel Banjarmasin
PENGARANG:SISKA ARIANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-15


ABSTRAK

 

Siska Arianti, D1C115087, 2020, Pengaruh Aktivitas Employee RelationsTehadap Motivasi Kerja Karyawan Pada Aston Banua Hotel Banjarmasin. Dibimbing oleh Novaria Maulina, S.Ikom., M.Ikom. dan Atika, S. IP., M.Si.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh aktivitas employee relations yang dilaksanakan terhadap peningkatan motivasi kerja karyawan Aston Banua Hotel Banjarmasin.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipepenelitian ekplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Aston Banua Hotel Banjarmasin yang berjumlah 73 karyawan, dan untuk menentukan jumlah sampel peneliti menggunakan teknik sampling jenuh. Sampel jenuh adalah teknik penentuan sampel bila seluruh populasi digunakan sebagai sampel. Selanjutnya pengumpulan data menggunakan koesioner. Teknik pengolahan data dan analisis data menggunakan rumus regresi linier sederhana dilakukan melalui program SPSS.

 

Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa terdapat pengaruh yang signifikandalam penerapan aktivitas employee relations terhadap peningkatan motivasikerja pada karyawan Aston Banua Hotel Banjarmasin. Hasil nilai dari pengaruhaktivitas employee relations terhadappeningkatan motivasi kerja karyawan pada Aston Banua Hotel Banjarmasin adalahsebesar 0.827 dengan nilai sginifikansi sebesar 0,000 atau lebih kecil dari 0,05.Angka tersebut termasuk dalam kategori hubungan yang sangat kuat. 

 

Kata Kunci : Internal RelationsEmployee Relations, 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI