DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS EKONOMI BUDIDAYA MADUKELULUT (TRIGONA ITAMA) DI DESA LAYUH KECAMATAN BATU BENAWA KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH (HST)
PENGARANG:NIRMA HAFIZAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-15


Nirma Hafizah (2020). Analisis Ekonomi Budidaya Madu Kelulut (Trigona Itama) Di Desa Layuh Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Pembimbing Dr. H. ahmad Yunani SE, M.S.

Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu (1) Menganalisis kelayakan yang digunakan pada pembudidayaan madu kelulut di desa Layuh Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST); (2) Menganalisis potensi  budidaya madu kelulut terhadap ekonomi di Desa Layuh Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah(HST); (3) Untuk mengetahui strategi pengembangan budidaya madu kelulut di Desa Layuh Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah(HST).

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian ini di Desa Layuh Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu sungai Tengah (HST).

Penelitian ini menggunakan analisis kelayakan dan analisis SWOT. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini bahwa usaha budidaya madu kelulut (Trigona Itama) yang di kelola oleh masyarakat setempat dapat dijalankan dan layak dikelola. Strategi pengembangan pada analisis SOWT usaha ini harus mengatasi Kelemahan-kelemahan yang ada dengan memanfaatkan peluang yang bermunculan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI