DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MAKROEKONOMI, RISIKO BANK, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MELALUI VARIABEL INTERVENING KINERJA PERUSAHAAN
PENGARANG:Ahmad Rusdi Ilham
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-15


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh makroekonomi, risiko bank, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan melalui variabel intervening kinerja perusahaan.

Teknik analisis menggunakan path analysis atau analisis jalur dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan konvensional yang terdaftar di BEI tahun 2016 – 2019. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling.

 Hasil pengujian menunjukkan bahwa makroekonomi tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan, risiko bank berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Selain itu penelitian ini juga menyatakn bahwa makroekonomi tidak berpengaruh terhdap nilai perusahaan, risiko bank tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan kinerja perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini juga menemukan bahwa kinerja perusahaan memediasi pengaruh risiko bank terhadap nilai perusahaan, kinerja perusahaan tidak memediasi pengaruh makroekonomi terhadap nilai perusahaan, kinerja perusahaan tidak memediasi hubungan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Makroekonomi, Risiko Bank, Ukuran Perusahaan, Kinerja Perusahaan, Nilai Perusahaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI