DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Efektivitas Pemanfaatan Youtube Sebagai Media Pembelajaran di SMA Negeri 1 Karang Intan
PENGARANG:MUHAMMAD IHWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-15


 

Penelitian ini berjudul Efektivitas Pemanfaatan Youtube Sebagai Media Pembelajaran di SMA Negeri 1 Karang Intan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui efektivitas pemanfaatan youtube sebagai media pembelajaran di SMA Negeri 1 Karang Intan.

 

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode survei dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian adalah guru mata pelajaran IPS kelas XI di SMA Negeri 1 Karang Intan yang berjumlah 6 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuisioner) yang mana datanya didapat dari hasil jawaban responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa media youtube efektif digunakan saat pembelajaran di SMA Negeri 1 Karang Intan. Media pembelajaran menggunakan youtube dikatakan efektif karena mampu mempermudah guru dalam menyampaikan informasi yang sulit dipahami siswa serta mampu membuat siswa merasa lebih senang mengikuti pembelajaran sehingga pembelajaran mampu dipahami lebih baik oleh siswa.

Kata kunci : Efektivitas, Media Pembelajaran, Youtube

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI