DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Net Interest Margin (NIM), Loan to Deposit Ratio (LDR) Terhadap Profitabilitas Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Net Interest Margin (NIM), Loan to Deposit Ratio (LDR) Terhadap Profitabilitas Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018
PENGARANG:TITO ARI PRIARSO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-15


Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah agar peneliti dan pembaca dapat mengetahui dan menganalisis dampak yang dihasilkan oleh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Net Interest Margin (NIM), dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap profitabilitas bank (ROA) yang listing di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014 sampai tahun 2018.

 

Pengumpulan data pada penelitian ini didapatkan dari beberapa sumber dengan teknnik dokumentasi. Pengumpulan data berasal dari laporan keuangan bank umum konvensional yang menjadi sampel. Populasi pada penelitian ini sebanyak 93 perusahaan sektor keuangan di BEI. Pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 32 sampel bank umum konvensional. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.

 

Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa CAR0dan0LDR tidak berpengaruh terhadap ROA bank umum konvensional yang terdaftar di BEI tahun 2014-2018, sedangkan NPL berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA bank umum konvensional yang terdaftar di BEI tahun 2014-2018, dan variabel NIM yang berpengaruh positif signifikan terhadap terhadap profitabilitas (ROA) bank umum konvensional yang terdaftar di BEI tahun 2014-2018.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI