DIGITAL LIBRARY



JUDUL:GAYA KEPEMIMPINAN MANAJER DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DI STARBUCKS COFFEE DUTA MALL BANJARMASIN
PENGARANG:MITHA YUSPIATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-15


ABSTRAK

Mitha Yuspiati, 2020. Gaya Kepemimpinan Manajer Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan di Starbucks Coffee Duta Mall Banjarmasin. Skripsi ProgramStudi Pendidikan Sosiologi, Jurusan Pendidikan Ilmu Sosial FakultasKeguruan dan Ilmu  Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat.Pembimbing (I) Syahlan Mattiro, Pembimbing  (II) Cucu widaty.

Kata Kunci : Kepemimpinan, Manajer dan Motivasi

Di Starbucks Coffee Duta Mall Banjarmasin dipimpin oleh salah seorang manajer dan dalam menjadi seorang pemimpin harus memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki gaya kepemimpinan yang sesuai dengan karyawannya, yang mana akan memberikan dampak baik dengan kinerja karyawan mereka. Dengan adanya semangat bekerja dan memiliki motivasi kerja yang tinggi akan memudahkan untuk bekerjasama dalam mencapai suatu tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Bagaimana gaya kepemimpinan di Starbucks Coffee Duta Mall Banjarmasin (2) Bagaimana cara manajer dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan di Starbucks Coffee Duta Mall Banjarmasin.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Sumber data yang dipilih nmenggunakan cara Purposive Sampling dan informan ini berjumlah 6 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasidata.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Manajer di Starbucks Coffee Duta Mall Banjarmasin memiliki gaya kepemimpinan yang demokratis dan selalu megutamakan kenyamanan bersama agar terjalin hubungan kerja yang baik. (2) Dalam memberikan motivasi kepada karyawannya, manajer di Starbucks Coffee Duta Mall Banjarmasin tidak hanya sekedar melalui ucapan saja tetapi juga melalui tindakan dan adanya jenjang karir serta apresiasi yang didapat hal ini akan mendorong para karyawan untuk bekerja dengan lebih giat dan baik.

          Dari hasil penelitian ini disarankan,bagi wirausaha di Starbucks Coffee Duta Mall Banjarmasin agar tetap melakukan pelayanan yang baik, ramah, dan sopan. Dan bagi masyarakat umum agar tetap selalu menjaga kebersihakan di lingkungan Starbucks Coffee Duta Mall Banjarmasin terlebih di Starbucks Coffee Duta Mall Banjarmasin memberlakukan selfservice.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI