DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STUDI KOMPARATIF PENGARUH BAHAN BAKU DAN PERAWATAN PREVENTIF TERHADAP HASIL PRODUKSI (PT Wilson Lautan Karet dan PT Insan Bonafide di Banjarmasin)
PENGARANG:HAIRUNNISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-15


ABSTRAK

Hairunnisa, 1610412220004, 2021, Studi Komparatif Pengaruh Bahan Baku dan Perawatan Preventif Terhadap Hasil Produksi (PT Wilson Lautan Karet dan PT Insan Bonafide).Dibawah bimbingan Bapak Maryono dan Irwansyah.

Penelitian ini bertujuan menguji perbedaan pengaruh Bahan Baku dan Perawatan Preventif Terhadap Hasil Produksi (PT Wilson Lautan Karet dan PT Insan Bonafide di Banjarmasin).

Pendekatan penelitian menggunakan kuantitatif, dengan tipe penelitian menggunakan komparatif-asosiatif. Sampel yang diambil seluruh data jumlah bahan baku, data perawatan mesin, dan data hasil produksi perusahaan selama 3 tahun terakhir (2017-2019), teknik sampling sensus/ sampling total. Pengumpulan data mengunakan data sekunder dengan studi dokumentasi, sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji beda (T-test).

Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial bahan baku pada PT Wilson Lautan Karet dan PT Insan Bonafide sama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap hasil produksi, nilai sig. 0,167 pada PT Wilson Lautan Karet dan 0,802 PT Insan Bonafide. Secara parsial perawatan preventif pada PT Wilson Lautan Karet dan PT Insan Bonafide sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil produksi,nilai sig. 0,027 PT Wilson Lautan Karet dan 0,005 PT Insan Bonafide. Bahan Baku dan Perawatan Preventif PT Wilson Lautan Karet dan PT Insan Bonafide secara simultan berpengaruh signifikan terhadap hasil produksi, yaitu berpengaruh positif pada PT Wilson Lautan Karet dan berpengaruh negatif pada PT Insan Bonafide.

 

Kata Kunci : Bahan Baku, Perawatan Preventif, Hasil produksi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI