DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, STRUKTUR MODAL, CASH HOLDINGS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTAT YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2017-2019
PENGARANG:MEIDIANA LIAUW RENSISCA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-15


Meidiana Liauw Rensisca (2020). Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Struktur Modal, Cash Holdings, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Subsektor Properti dan Real Estat yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2017-2019. Pembimbing: Dra. Sustinah Limarjani, SH, MM, Ak, CA.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepemilikan manajerial, struktur modal, cash holdings, ukuran perusahaan, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan kepemilikan manajerial, struktur modal, cash holdings, ukuran perusahaan, dan profitabilitas sebagai variabel independen dan nilai perusahaan sebagai variabel dependen.
Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan properti dan real estat yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2019 sebanyak 64 perusahaan. Sampel penelitian berjumlah 20 perusahaan setelah dilakukan pemilihan sampel melalui metode purposive sampling dengan total data obesrvasi selama tiga periode berjumlah 60. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis linear berganda melalui program IBM SPSS Statistics 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, struktur modal, dan profitabilitas berpengaruh signifikan positif terhadap nilai perusahaan serta ukuran perusahaan berpengaruh signifikan negatif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan cash holdings tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci: kepemilikan manajerial, struktur modal, cash holdings, ukuran perusahaan, profitabilitas, nilai perusahaan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI