DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPEMILIKAN PUBLIK, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN GENDER DIVERSITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MAKANAN & MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
PENGARANG:MARLINAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-16


Marlinah (2020),  Pengaruh Kepemilikan Publik, Ukuran Perusahaan, Leverage, Dan Gender Diversity Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Makanan & Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Pembimbing : Rusdayanti Asma

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemilikan publik, ukuran perusahaan, leverage, dan gender diversity terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur sub sektor makanan & minuman periode 2015-2018.

Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan yang telah dipublikasikan. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, dan diperoleh sebanyak 8 perusahaan yang terpilih menjadi sampel dengan periode penelitian selama 4 tahun. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda.

Hasil penelitian berdasarkan  perhitungan statistik uji Tmembuktikan bahwa kepemilikan publik, ukuran perusahaan, dan gender diversity tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan yang di proksikan dengan ROA, sedangkan leverage berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Menggunakan uji F kepemilikan publik, ukuran perusahaan, leverage, dan gender diversity secara bersama-sama dinyatakan berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diproksikan dengan ROA.

Kata kunci : Kepemilikan Publik, Ukuran Perusahaan, Leverage, Gender Diversity, ROA.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI