DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Persepsi Dukungan Organisasi Terhadap Komitmen Afektif Dan Kinerja Pekerjaan Guru Dengan Keterikatan Kerja Sebagai Variabel Mediasi
PENGARANG:ERIKA YOLANDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-16


Penelitian ini bertujuan untuk menganilis pengaruh persepsi dukungan organisasi (X) sebagai variabel independen terhadap komitmen afektif (Y1) dan kinerja pekerjaan guru (Y2) sebagai variabel dependen dengan keterikatan kerja (Z) sebagai variabel mediasi pada guru PNS di SMK Negeri 4 Banjarmasin.

Metode penelitian ini menggunakan kuesioner terhadap 62 guru PNS di SMK Negeri 4 Banjarmasin. Sampling yang digunakan adalah seluruh guru PNS di SMK Negeri 4 Banjarmasin. Pengukuran variabel menggunakan teknik skala likert dengan skala bobot dari 1 sampai 5. Untuk menganalisa pengaruh antara variabel persepsi dukungan organisasi (X) terhadap komitmen afektif (Y1) dan kinerja pekerjaan guru (Y2) dengan keterikatan kerja (Z) menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM)

Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel persepsi dukungan organisasi (X) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap komitmen afektif dan kinerja pekerjaan dengan keterikatan kerja sebagai variable mediasi pada guru SMK Negeri 4 Banjarmasin.

 

Kata kunci : Persepsi dukungan organisasi, komitmen afektif, kinerja pekerjaan dan keterikatan kerja

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI