DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIVITAS DIVERSI PADA TINGKAT PENGADILAN DALAM PERKARA TINDAK PIDANA YANG DILAKUKAN OLEH ANAK DI PENGADILAN NEGERI PELAIHARI
PENGARANG:YUSTIKA APRILIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-17


EFEKTIVITAS DIVERSI PADA TINGKAT PENGADILAN DALAM PERKARA TINDAK PIDANA YANG DILAKUKAN OLEH ANAK DI PENGADILAN NEGERI PELAIHARI

 

Yustika Apriliani

 

ABSTRAK

 

Tujuan penulisan dan penelitian skripsi ini agar mengetahui secara lebih jauh mengenai proses pelaksnaan diversidi Pengadilan Negeri Pelaihari serta mencari tahu lebih jauh kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan diversi.

Jenis penelitian memiliki sifat empiris, artinya penelitian hukum ini dilakukan dengan tujuan untuk mengamati serta meneliti cara bekerjanya suatu hukum sebagai gejala sosial yang berdasarkan pada suatu ketentuan dan fenomena-fenomena nyata yang ada pada lingkungan masyarakat. Data nya menggunakan data primer dimana melalui wawancara.

Dari hasil penulisan dan penelitian skrpsi ini di peroleh : Pertama, Pelaksanaan diversi sudah terlaksana dengan baik dan telah sesuai dengan Undang-undang yang mengatur akan hal ini. Kedua, Berhadapan mengenai kendala seperti, kurangnya jangka waktu yang diberikan kepada penegak hukum, pemahaman mengenai PERMA Nomor 4 Tahun 2014, kendala (SDM), minimnya pengetahuan dari masyarakat tentang diversi, korban enggan untuk berdamai serta, belum ada Undang-undang tentang Restoratif jstice.

 

Kata Kunci : Pengertian Anak,Pengertian Diversi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI