DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GOAL SETTING DAN KONTROL DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS XI DI SMK NEGERI 4 BANJARMASIN
PENGARANG:SRI INDAH RAHMAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-18


Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan pada sekolah menengah kejuruan yang sebagian siswanya  memiliki perilaku Prokrastinasi akademik yaitu menunda dalam menyelesaikan tugas karena ada beberapa siswa yang cendrung terlambat dalam mengerjakan tugas dikarenakan saat diberikan tugas siswa cendrung mengerjakan tugas yang lainnya sehingga tugas harusnya di selesaikan tepat pada waktunya menjadi tertunda. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengarauh antara Goal setting dan Kontrol diri terhadap Prokrastinasi Akademik siswa Kelas XI di SMK 4 Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Pengaruh. Alat pengumpulan data menggunakan angket dan teknik penarikan sampel dengan sampel jenuh yaitu dengan menggunakan semua populasi 210 orang siswa yang dijadikan sampel penelitian. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, regresi liniear sederhana dan regresi liniear berganda.

Hasil dari penelitian yang dilakukan di SMK Negeri 4 Banjarmasin, siswa kelas XI memiliki Goal setting dalam persentase tinggi, sedangkan pada Kontrol  diri dalam persentase Tinggi, dan pada Prokrastinasi Akademik dalam persentase Tinggi. Hasil penelitian diperoleh berdasarkan penghitungan regresi linear sederhana antara Goal setting terhadap Prokrastinasi akademik didapatkan nilai sig 0,123 > 0,05, pada kontrol diri terhadap Prokrastinasi akademik didapat nilai sig 0,203> 0,05, pada  teknik analisis regresi linear berganda sig 0,176 > 0,05 dan nilai Fhitung 1,752 > Ftabel 3.04 menyatakan bahwa tidak terdapat Pengaruh yang signifikan antara Goal Setting  dan Kontrol diri terhadap Prokrastinasi Akademik  dikalangan siswa kelas XI di SMK Negeri 4 Banjarmasin. Hal ini karena berdasarkan analisis data yang diambil skor total setiap siswa mendapatkan bahwa siswa yang memiliki goal setting sangat tinggi, kontrol diri  sangat tinggi memiliki prokrastinasi akademik tinggi, dan siswa yang memiliki goal setting sedang, kontrol diri sedang  juga memiliki perilaku  prokrastinasi akademik, sehingga dapat di simpulkan bahwa  siswa yang memiliki goal setting dan kontrol diri yang baik juga memiliki perilaku prokrastinasi akademik.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI