DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH NON PERFORMING LOAN (NPL), LOAN TO DEPOSITS RATIO (LDR) DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR) TERHADAP PROFITABILITAS (STUDI EMPIRIS PADA BANK UMUM SWASTA NASIONAL NON DEVISA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019)
PENGARANG:AKIL FATA TAMIM
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2021-02-22


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh non performing loan (NPL) terhadap profitabilitas. (2) pengaruh loan to deposits ratio (LDR) terhadap profitabilitas.  (3) pengaruh capital adequacy ratio (CAR) terhadap profitabilitas.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah bank umum swasta nasional (BUSN) non devisa yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) tahun 2017-2019 sebanyak 8 perusahaan dengan metode purposive sampling.Instrumen penelitian menggunakan data sekunder dengan metode analisis regresi linear berganda menggunakan program IBM SPSS versi 21.

Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan variabel Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Profitabilitas. Sedangkan variabel Non Performing Loan (NPL) dan Loan To Deposits Ratio (LDR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI